Sabtu, 29 November 2008

IM2 Ramaikan Bursa Musik Online

Jumat, 28 November 2008 20:44 WIB
JAKARTA, JUMAT - Penjualan musik melalui bursa online akan semakin ramai dengan hadirnya Kongkoow. Layanan online yang didirikan Indosat M2 (IM2) ini sekaligus menjadi situs jejaring sosial selain menyediakan layanan penjualan musik digital. Saat diluncurkna JUmat (28/11), sebanyak 11 perusahaan rekaman telah bergabung dalam layanan yang diberi nama K-music (Kongkoow Music).
Presiden Direktur IM2, Indar Atmanto mengatakan K-music merupakan jawaban bagi banyaknya permintaan masyarakat untuk mengunduh lagu secara online. "K-music juga menjadi jawaban atas harapan para insan pelaku industri musik Indonesia termasuk artis, musisi dan produser dalam merambah era digital," katanya.
Direktur Planning and Developmnet IM2, Mohammad Amin, mengatakan, Kongkoow tidak hanya menyediakan lagu-lagu untuk dibeli secara online, tetapi juga menyiapkan cara pembayaran yang diberi nama i-pay yang beragam. I-pay dapat diisi melalui voucher Im2, voucher Indosatt, ATM dua bank dan internet banking dua bank.
Amin menargetkan penjualan lagu online lewat K-music diharapkan dapat berkontribusi sekitar 20 persen terhadap total pendapatan IM2 tahun depan. Lebih dari 2.800 lagu berbagai genre seperti pop, jazz, rock, religi, hingga dangdut siap untuk dibeli secara legal dengan harga Rp6.000 per lagu dan 80 persen lagu yang ada merupakan lagu Indonesia.
Sedangkan Representatif Kongkoow dari IM2, Andri Fisateradi mengatakan, dari hasil riset MTV Music bahwa 40 persen musik akan berbentuk digital. Hasil riset MTV Music juga mengatakan, 82 persen lagu nantinya akan diputar dengan menggunakan ponsel. Apalagi, masih kata Andri, 38 persen penduduk Indonesia bersedia untuk membeli lagu secara online.
IM2 sebagai pendiri Kongkoow bekerjasama dengan 11 perusahan rekaman yaitu Trinity Optima Production, Sony BMG Music Indonesia, Pelangi Prima Sejati, Virgo Ramayan Musix, Musica Studio`s, Sani Sentosa Abadi, Aquarius Musikindo, EMI Indonesia, Indo Semar Sakti, E-Motion Entertainment dan Warner Musik Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar